Sabtu, 07 April 2012

Sensasi Sony Ericsson Xperia di ROM AOS






















Gambar diatas adalah screenshot dari fitur Timescape, sebenarnya fitur Timescape ini adalah fitur bawaan dari Sony Ericsson Xperia, hanya saja master-master android ada yang bisa memportingnya ke Galaxy Ace sehingga sekarang akhirnya fitur tersebut bisa dipasang di handset Galaxy Ace.
Jika kalian penasaran, silahkan baca thread aslinya disini.
Langsung saja ke tutorialnya ya,
Bahan :

  1. Download filenya disini
  2. Root Explorer
  3. Setelah di download (format .rar), extract file tersebut.
  4. Ambil file yang bernama SSF-XAL-CW-AS dan simpan file tersebut di SD Card
Cara :
  1. Setelah dimasukan ke SDcard, mount system terlebih dahulu. Caranya sudah saya jelaskan di postingan yang dulu, silahkan baca kembali.
  2. Setelah mount system lanjut dengan flash file SSF-XAL-CW-AS tersebut seperti biasa.
  3. Reboot.
  4. Setelah masuk ke homescreen, sekarang masuk Root Explorer
  5. Masuk ke directory /system dan cari "additional.build.prop"
  6. Tekan agak lama di file tersebut, nanti akan keluar opsi lalu pilih opsi "Open in Text Editor"
  7. Copykan  text dalam "additional.build.prop" tersebut dan paste di "build.prop" (letaknya masih sama di directory /system)
  8. Done!
Catatan :
  1. Mod ini bekerja pada ROM yang base nya CM7.
  2. isi dari "additional.build.prop" wajib di copy ke "build.prop" ini berfungsi agar tidak terjadi "Force Close" ketika menjalankan Timescape ini.
  3. File SSF-XAL-CW-AS tersebut sudah include dengan font dari Sony Ericsson Xperia, jika ingin menggantinya menjadi font defaul maka flash file yang bernama "CM7 Font-signed.rar"
  4. Bila ingin mencoba fitur lain seperti "Bravia Engine" dan "Xloud" silahkan flash sendiri (not sure work), sebelum itu lakukan backup lewat CWM. 
  5. Di dalam file yang didownload diatas juga terdapat 3 jenis launcher. Jika ingin mengganti launcher, rename seperti biasa filenya menjadi "launcher" , copykan file tersebut ke system/app dan ganti permissionnya menjadi rw- r-- r-- 
  6. Di Dalam file download diatas ada juga file pemutar musik Sony Ericsson yaitu walkman.apk, bila ingin memasangnya silahkan install seperti biasa, jika tidak terinstall maka push file walkman.apk tersebut ke system/app dan ganti permissionnya menjadi rw- r-- r--
  7. Sebelum melakukan flashing Timescape diatas ada baiknya backup dulu ROM kalian via CWM.
  8. Sebaiknya dilakukan oleh Advanced User.
  9. Bila penasaran tentang apa itu fitur Timescape, Bravia Engine, dan juga Xloud di Sony Ericsson bisa kalian googling sendiri atau juga cari videonya di Youtube.
  10. DWYOR!

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar