Selasa, 03 April 2012

Instagram For Android!

   Sebagai Milanisti saya sedikit kecewa dengan hasil pertandingan Milan vs Barca barusan, dimana milan kalah dengan score 3-1, yah tapi gapapa lah namanya juga pertandingan, pasti ada yang menang dan ada yang kalah.
Kita sebagai pendukung sejati tetap tidak akan main serong menjadi pendukung tim lain, sekali MILAN tetap MILAN, FORZA MILAAAAN!
   Nah cukup sekian curhatan saya mengenai kekecewaan karena Milan tidak lolos ke semifinal liga Champions :( , langsung saja ke bahasan yang akan saya postingkan sekarang tentang Instagram for Android! 
   Bagi kalian pengguna android seluruh dunia, ada kabar baik malam tadi (saya tidak tau tepatnya jam berapa, karena saya juga sedang tidur saat itu), kabar baiknya yaitu telah di releasenya aplikasi yang bernama Instagram! awalnya aplikasi ini ekslusif dibuat hanya untuk HH Iphone, tetapi akhirnya developer aplikasi ini merelease juga untuk android. 
   Bagi yang tidak tau apa itu fungsi dari Instagram, maka saya jelaskan sekarang di postingan ini, jadi Instagram ini adalah sebuah aplikasi social networking tetapi basisnya adalah foto, kurang mengerti? jadi maksudnya begini, aplikasi ini sebenarnya berfungsi sebagai tempat kita mengaplod foto-foto hasil kamera kita, tetapi di dalam aplikasi ini terdapat fitur yang mirip twitter, dimana kita bisa melihat adanya fitur "following dan follower" , jadi foto-foto yang kita unggah tersebut bisa dilihat oleh para follower kita, makanya saya sebut ini sebagai social networking berbasis foto. 
   Di dalam Instagram ini terdapat banyak fitur, diantaranya adalah:
  • Efek foto
  • Judul foto
  • Tag teman
  • Label foto
  • Geo tagging
  • Share ke jejaring sosial lain
  • Like
  • Popular
nah untuk lebih jelasnya mengenai fitur-fitur diatas bisa kalian baca disini. ( saya malas kalo harus copy-paste :p )


   Kenapa saya heboh sampai harus memposting tentang release nya aplikasi ini? padahal kan banyak aplikasi-aplikasi baru yang release tiap harinya di google play? alasannya sudah jelas, karena aplikasi instagram ini sudah memiliki banyak pengguna, dari artikel yang terakhir saya baca di okezone, jumlah pengguna instagram ini sudah mencapai 25 juta di dunia, bahkan lebih! jumlah ini mengalahkan jumlah pengguna dari social networking Foursquare yang hanya sebanyak 22juta. Tentu saja jumlah pengguna instagram yang terhitung 25juta itu baru dari kalangan pengguna Iphone saja, coba bayangkan sekarang aplikasi tersebut telah release di HH android, pasti jumlah penggunanya akan meningkat drastis! terakhir kali saya lihat di google play, jumlah pengguna yang mendownload aplikasi ini sekitar 14.637 orang dan jumlah tersebut terhitung hanya beberapa jam dari waktu releasenya, sungguh luar biasa!
   Nah kesimpulannya, mari kita download dan kita lihat fungsi dari aplikasi instagram ini, mari kita lihat fitur apakah dari aplikasi  ini yang membuat banyak orang di dunia menggunakannya. Mari kita bersama-sama puaskan rasa penasaran kita terhadap aplikasi ini. Sekian!

screenshot :























link download: here!
edited : buat yang mau akses account instagramnya lewat PC,  link here!

2 komentar: