Kamis, 29 Maret 2012

Optimalisasi GPS dan Kompas di ROM AOS (Ace Of Spades)

   Setelah sebelumnya saya mempostingkan trik pertama di ROM AOS yaitu Cara Flashing Kernel Blackhawk, dan kalian bisa membacanya disini. Maka sekarang saya akan melanjutkan tips dan trik selanjutnya untuk ROM AOS ini, yaitu Cara optimalisasi GPS dan Kompas di ROM AOS.
   Kenapa harus dioptimalisasi? ya karena tidak lain dan tidak bukan adalah karena ROM AOS ini GPS dan kompas defaultnya masih terbilang sedikit "ngaco". Untuk lock GPS nya sendiri masih terasa agak lama dan kurang presisi dalam menentukan posisi kita. Oleh karena itu kita harus sedikit mengotak-atik settingannya tersebut.
   Langsung saja ke tutorialnya ya, dan seperti biasa ada beberapa bahan yang harus kita download terlebih dahulu.
  1. Download file nya disini.
  2. Flash seperti biasa file tersebut lewat CWM (ClockWorkMod) Recovery.
  3. Caranya seperti biasa, masuk recovery mode -> install zip from SDcard -> choose zip from SDcard -> cari file gps tersebut dan flash!
  4. Reboot HH kita
   Nah sebenarnya dengan kita sudah mengikuti tutorial diatas berarti kita sudah mengoptimalkan kinerja dari GPS kita sendiri, untuk meyakinkannya coba sekarang kalian test lewat Google Maps kalian, apakah terdapat perbedaan kecepatan lock dan akurasinya dibanding yang sebelumnya? 
   Setelah optimalisasi GPS selesai sekarang dilanjutkan dengan cara optimalisasi kinerja kompas kita, caranya seperti berikut :
  1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi Kompas di Google Play (bebas yang penting kompas)
  2. Arahkan HH kita ke arah langit, dan putar HH kita dengan pola angka 8 sebanyak tiga kali.
  3. Download Zdevice Test di Google Play, dan coba cek dengan aplikasi tersebut apakah Kompas sudah bekerja optimal di HH kita.
  4. Done!
Catatan :
  1. Diwajibkan flash file optimalisasi GPS nya baru setelah itu lanjut ke tutorial optimalisasi kompas.
  2. Bila di HH kalian belum tersedia Google maps, karena memang AOS default tidak menyediakannya. Maka kalian bisa mendownloadnya disini.
  3. DWYOR!

3 komentar:

  1. ah moal ga, ikhlas sharing pengetahuan ieu mah hahaha :D

    BalasHapus
  2. Gan... ini apa buat smw macam rom.. apa khusus aos aja....

    BalasHapus