Rabu, 07 Maret 2012

Introduce Custom ROM



Yap. Custom ROM! bagian yang saya suka dari android! Bagi yang belum tau Custom ROM itu apa maka akan saya jelaskan di postingan blog saya ini. custom ROM android adalah file system (file OS) di device android kita dimana file system yang dikeluarkan oleh pihak produsen (bisa produsen device, bisa juga google itu sendiri)yang berupa STOCK ROM telah dimodifikasi juga dikostumisasi oleh sebuah grup atau sekelompok orang dan dibuat ulang sesuai dengan keinginan grup tersebut. dalam custom ROM ini juga seringkali sudah disediakan beberapa aplikasi ataupun fitur yang tidak ada di STOCK ROM (seperti: fitur overclock dan adanya superuser). Maksud adanya custom ROM ini adalah mengoptimalkan fitur-fitur yang ada di STOCK ROM. seperti pengoptimalisasian GPS, baterai, network/jaringan, wi-fi, UI yang lebih dinamis, bootanimation, dll. di Android untuk Custom sendiri banyak sekali jenisnya,
Beberapa CusROM yang saya tau :
  • CyanogenMod7 atau sering kita kenal dengan CM7, 
  • The Myth, 
  • GingerReal, 
  • GingerCruzt, 
  • LeWa, 
  • AOS atau Ace Of Spades, dll
untuk cara pemasangan Custom ROM ini akan dijelaskan lagi nanti, dan FYI saya sekarang memakai CusROM dari LeWa, karena menurut saya performa dari CusROM ini sangat baik. Ketika di test memakai aplikasi Quadrant Advanced score yang dihasilkan mencapai 1900 itu pun saya belum memasang Lagfree v3 dan Turbo Boost v8.


NB*

bagi yang bingung atau belum tau apa itu Stock ROM bisa membaca kembali postingan saya disini
Daftar Custom ROM diatas khusus untuk HH Samsung Galaxy Ace! jangan pernah mencoba flash di HH lain, kecuali untuk CyanogenMod7!

1 komentar:

  1. Sedikit masukan
    kenapa gk sekalian link download nya di masukin ?
    Nice Info Thanks ;) =;

    BalasHapus